9/10/10

Smoked Beef and Meatballs Fuyung Hai

Selamat malam, teman-teman.

Sebenarnya saya ingin mem-post resep okonomiyaki yang saya buat tadi siang, tapi karena internet dirumah saya sangat lambat, dan itu terdapat video. Jadi saya putuskan untuk mem-post resep tersebut besok. Okay, kembali ke duduk permasalahan, sebagai anak yang ditinggal oleh ibunya pulang kampung, akhirnya memutuskan untuk memasak makan malam. Pilihan jatuh kepada, FUYUNG HAI ala The Rocker Chef.

Sebenarnya ini adalah hal yang sangat mudah untuk dimasak. Kita hanya membutuhkan:

1. Telur
2. Tepung Terigu
3. Tepung Maizena
4. Smoked Beef
5. Bakso
6. Garam
7. Merica
8. Saos tomat
9. Saos Sambal
10. Bawang Bombay

Cara membuat:

Masukkan telur kedalam mangkuk besar, campurkan dengan tepung terigu, tepung maizena, tambahkan sedikit garam, dan merica, lalu aduk hingga menjadi adonan. Potong bakso dan smoked beef kecil-kecil, lalu campurkan kedalam adonan fuyung hai. Panaskan wajan dengan api setengah dan masukkan minyak kedalamnya. Setelah panas, masukkan adonan fuyung hai kedalam situ.

Sementara fuyung hai sedang dimasak, panaskan wajan di kompor lain, tambahkan setengah gelas air, masukkan potongan dadu dari bawang bombay, saus tomat, saus sambal, dan sedikit garam. aduk hingga merata.

Balikkan fuyung hai, masak hingga matang. Apabila sudah bewarna kecoklatan, angkat fuyunghai dan sajikan di piring. Lebih nikmat apabila dimakan dengan nasi panas mengepul tentu ditambah kecap.

Smoked beef and Meatballs Fuyung Hai ala The Rocker Chef is ready to served:


No comments:

Post a Comment