3/16/10

Caramel Pancake

Good day, people.

Sudah lama sekali saya tidak mengupdate resep-resep kuliner yang saya miliki. Hal ini disebabkan oleh kegiatan saya yang cukup padat setahun kebelakang ini.

Well, setelah sekian lama berkutat dengan kegiatan yang cukup padat, akhirnya pagi ini saya berkesempatan untuk membuat salah satu resep terbaru untuk blog ini.

Anyway, Selamat hari Nyepi bagi yang merayakan..

Okay, setelah tadi pagi menimbang-nimbang, akhirnya saya berhasil membuat sarapan yang sangat lezat yaitu Caramel Pancake. bagaimana cara membuatnya? mari kita simak bersama.

Bahan yang kita butuhkan adalah:

- Tepung Pancake
- Telur ayam 1 butir
- Tepung Maizena
- 150 ML air
- Gula
- Kayu Manis
- Brown Sugar
- Mentega

cara membuatnya cukup mudah, pertama yang kita butuhkan ada untuk membuat caramel nya sendiri. Panaskan mentega di wajan, setelah cukup panas, masukkan gula, brown sugar, aduk hingga merata, setelah semua tercampur, masukkan kayu manis untuk aroma yang lezat, dan air secukupnya, setelah semua tercampur, masukkan tepung mizena yang sudah dilarutkan dengan air satu sendok makan, angkat setelah semua tercampur dengan baik.

dan kita angkat mendapatkan seperti ini:



Untuk membuat adonan pancake cukup mudah, pertama keluarkan tepung pancake dan masukkan kedalam tempat, campur dengan satu sendok teh tepung maizena, telur ayam 1 butir, dan masukkan air kurang lebih 150 ml, aduk hingga semua tercampur dengan baik. Apabila adonan sudah menjadi tercampur merata, diamkan selama 10 menit untuk mendapatkan hasil dan rasa yang lezat.

Panaskan wajan kurang lebih 1 menit, setelah wajan sudah siap, kecilkan api. Masukkan satu adonan pancake dengan memakai sendok sayur, lalu ratakan dengan cara menggerak-gerakkan wajan. diamkan selama 3 menit, setelah permukaan pancake sudah mulai terlihat bolong-bolong dengan banyak, angkat pancake dan balik secara perlahan, lakukan hal yang serupa untuk membuat pancake berikutnya.



Setelah pancake sudah tersedia, taro diatas piring 2 buah pancake, lalu oleskan dengan caramel, lebih enak bila dimakan dengan satu scope es krim. hidangkan selagi panas.


may the force be with you, all.

No comments:

Post a Comment