9/10/10

Okonomiyaki

Video Okonomiyaki Ala The Rocker Chef (YOUTUBE):

http://www.youtube.com/watch?v=xvqRxgCOe3Y


MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, ROCK EATER!

Salam, bertemu lagi setelah beberapa bulan ini mengalami mati suri. Seperti biasa, kesibukan membuat saya sangat ada sedikit waktu untuk kembali menyentuh alat masak dkknya. Anyway, hari ini sangat spesial sekali, kenapa? karena saya sebagai muslim dan tentu teman-teman seiman lainnya akhirnya menyambut juga hari kemenangan "IDUL FITRI". Setelah sebulan penuh menjalani puasa di bulan ramadhan, tiba juga hari yang sangat berbahagia, walaupun sedih juga meninggalkan bulan puasa, tetapi life must goes on... right? :)

Terima kasih kepada Mr. Jack di Youtube yang menginpirasi saya untuk mencoba membuat sebuah masakan jepang yang bernama "OKONOMIYAKI", pertama kali saya mencoba membuat masakan ini, rasanya sangat enak dan bahan yang dibutuhkan sangatlah gampang.

Bahan:
1. Tepung Terigu
2. Tepung maizena
3. Kol
4. Bawang Bombay
5. Chips
6. Telur
7. Smoke beef
8. Thousand Island
9. Air secukupnya
10. Saus Okonomiyaki (bila tidak ada, bisa diganti dengan saus yang lain)




Cara Membuat:

Potong bawang bombay dan kol menjadi kecil-kecil, panaskan minyak di wajan dan tumis bawang bombay sampai harum dan agak kecoklatan. Sementara bawang bombay sedang di tumis, masukan tepung terigu secukupnya kedalam mangkuk, campurkan sedikit tepung maizena, kol yang sudah dipotong, dan masukan juga chips yang ada. Setelah bawang bombay matang, campurkan juga kedalam adonan yang ada, tambahkan air dan sedikit garam secukupnya, aduk merata hingga menjadi adonan yang kental.

Panaskan wajan, lalu masukkan adonan kedalamnya. bentuk adonan menjadi bulat. Setelah satu menit, masukkan potongan daging asap diatasnya, balik apabila sudah terasa matang. Tambahkan saus okonomiyaki (bisa diganti dengan saus lain :saus teriyaki) diatasnya. Balikkan okonomiyaki apabila sudah terasa matang, masak hingga warna berubah menjadi kecoklatan.

Ambil piring yang sudah tersedia, taruh okonomiyaki diatasnya, lalu tambahkan telur setengah matang diatasnya, untuk mempercantik bisa ditambahkan mayonise atau thousand island dan saus okonomiyaki.

Okonomiyaki sederhana bisa dihidangkan selagi panas.



1 comment:

  1. waw.,jaman skr jrg2 ada pria mau turun ngedapur.cool \m/
    btw,tanya dong,kalo saus okonomiyakina pgn ngeracik sendiri..bhn2nya apa aja? abis kan rada susah tuh nyarinya..hehe..
    thx :)

    ReplyDelete